5 Sep 2015

Belajar Bahasa Arab

P E N G A N T A R






Bismillahi,
Segala puji bagi Alloh jalla wa a'la, atas rahmat dan karunianya kaum muslimin mendapat pentunjuk kepada jalan yang Alloh ridhoi. Dan diantara rahmatNya yang besar, Alloh azza wa jalla turunkan AlQuran kepada Muhammad shollallahu 'alaihi wassalam. Telah tersampaikan dengan sempurna wahyu ini semuanya seiring dengan usia beliau didunia shollallahu 'alaihi wassalam.


Sesungguhnya alquran telah diturunkan dengan bahasa arab, agar manusia bisa memahaminya. Bukan dengan bahasa selainnya, bukan jawa, sunda, indonesia, belanda, persia dan sebagainya. Atau sebagaimana firman Alloh azza wa jalla didalam AlQuran

QS. Yusuf [12] : 2`Ibn Katsir
إِنَّآ أَنزَلْنَٰهُ قُرْءَٰنًا عَرَبِيًّا لَّعَلَّكُمْ تَعْقِلُونَ
Kementrian AgamaSesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al Quran dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya.

Dan ayat-ayat selainnya. Maka diantara manfaat dengan menguasai bahasa arab, akan membawa seseorang untuk bisa paham kepada ayat-ayat didalam AlQuran dengan izin Alloh. Kemudian mempelajarinya melalui pewaris para nabi, Al 'ulama. Baik dengan menghadiri majelis dan mengikat pelajarannya, atau mendengar penjelasan kitab para ulama dari ulama lain.

Berikut adalah salah satu upaya kami menyelamatkan apa yang pernah kami usahakan guna mencari, dan kemudian membagi manfaat untuk diri dan orang lain.


kitab yang dipelajari duruusul lughotul 'arobiyah (pelajaran bahasa arab)


tautan untuk mengunduh kitab :
1. durusulul lughoh li ghoiri naatiqiina biha [1]
2. durusulul lughoh li ghoiri naatiqiina biha [2]
3. durusulul lughoh li ghoiri naatiqiina biha [3]



0 comments: